Perlengkapan Ibu Hamil yang Penting untuk Dimiliki

Hallo Reader’s… Selamat datang kembali di situs yang selalu menemani Anda dengan berbagai informasi terupdate yang tak lain yaitu KonsulGratis.Com.

Pada kesempatan kali ini kami tim konsulgratis.com akan membahas seputar kehamilan yang perlu Mom’s ketahui nih.

Apakah disini ada yang sedang hamil? Jika ya, wajib banget untuk menyimak artikel mengenai Perlengkapan Ibu Hamil yang Penting untuk Dimiliki.

Pasti penasaran kan apa saja?? Langsung aja, cekidot…

Perlengkapan Ibu Hamil yang Penting untuk Dimiliki

Masa kehamilan adalah salah satu moment sangat berharga yang harus dinikmati sebaik mungkin oleh seorang wanita.

Selama hamil kondisi tubuh akan terasa tidak nyaman dan banyak sekali gangguan yang membuat keadaan fisik serta psikologis terganggu. Akibatnya, bumil mudah tersinggung dan cenderung sensitif saat menghadapi banyak persoalan.

Oleh karena itu, supaya kehamilan tetap nyaman, ibu hamil juga perlu mempunyai perlengkapan penting yang mendukung kenyamanannya selama masa kehamilan.

Periode kehamilan selama 9 bulan lamanya merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri Anda agar mendapatkan suasana yang sangat nyaman.

Kenyamanan seorang ibu saat mengandung buah hatinya sangat penting agar dapat mendukung optimalisasi pertumbuhan bayi yang ada di dalam kandungan.

Berikut ini adalah perlengkapan ibu hamil yang penting untuk dimiliki agar mendukung kenyamanan selama menjalani masa-masa kehamilannya.

Perlengkapan Ibu Hamil yang Penting untuk Dimiliki

  1. Bantal khusus ibu hamil

Bantal yang satu ini disebut juga bantal kehamilan. Bantal seperti ini dirancang khusus untuk memberikan posisi yang paling nyaman untuk para Bumil.

Apa fungsi lain dari bantal kehamilan ini? Bantal super empuk ini bisa menjadi sahabat bagi para bumil yang sedang berada pada tahap akhir masa kehamilan.

Selama tahap akhir masa kehamilan Anda, tidur yang nyaman merupakan mimpi yang sulit untuk diraih.

Bantal yang satu ini dapat mendukung Anda untuk dapat meringkuk dengan posisi yang nyaman. Itu karena bantal kehamilan ini kebanyakan berbentuk loop atau huruf U, S, atau C.

Sehingga dapat memungkinkan Anda untuk dapat meringkuk dengan nyaman serta sekaligus menyediakan dukungan untuk bagi perut Anda.

  1. Legging ibu hamil

Saat Anda merasakan bosan dengan baju-baju hamil yang berukuran besar, legging hamil bisa menjadi pendukung bagi penampilan Anda.

Lengging seperti ini bisa membuat Anda tetap berpenampilan modis dan trendi sewaktu hamil karena bisa dipadu padankan dengan pakaian atasan apa saja.

Bagian paling baik dari pakaian ini adalah kenyamanan dalam menggunakannya karena tidak akan menyakiti bagian perut Anda dan tentunya tidak akan mengganggu bayi Anda.

  1. Kosmetik ibu hamil yang aman

Kehamilan bukan menjadi halangan untuk seorang wanita tetap tampil cantik dengan tetap memakai kosmetik. Hanya saja harus tetap diperhatikan pilihan kosmetik yang memakai bahan yang aman.

Produk kosmetik yang dibutuhkan saat kehamilan yang paling bagus dan penting adalah body lotion atau krim yang dapat menyelamatkan Anda dari timbulnya stretch mark.

Seperti shea butter, krim kakao, atau minyak zaitun dapat menjadi pilihan yang cukup efektif dalam meminimalkan timbulnya srtetch mark.

  1. Produk perawatan kaki untuk ibu hamil

Saat mulai dekat dengan akhir masa kehamilan, kaki Anda nantinya akan menanggung beban dari semua kelebihan dari berat badan Anda.

Kaki nantinya akan lebih sering mengalami rasa ketidaknyamanan saat memasuki trimester ketiga. Untuk dapat memanjakan kaki, Anda membutuhkan sepaket produk untuk perawatan kaki.

Ini berfungsi untuk dapat membantu ibu hamil dalam meningkatkan rasa senang dan juga menurunkan tingkat stres yang dialaminya.

  1. Sabuk ibu hamil (Maternity Belt)

Sabuk yang satu ini tak kalah pentingnya bagi ibu hamil, terutama bagi ibu hamil yang suka mengendarai mobil atau seorang wanita karir.

Fungsi maternity ini untuk menjaga perut dan kandungan agar tidak terguncang saat beraktifitas.

  1. Korset penyangga perut

Selama hamil, kamu dapat menggunakan korset penyangga perut. Rekatkan korset tersebut di bagian bawah perut. Kaitkan secara kuat.

Korset tersebut sangat aman untuk ibu hamil, pilihlah kain elastis dan mudah menyerap keringat.

Korset tersebut mampu mengencangkan perut dan tidak membuatnya kendur, sehingga penampilannya tetap maksimal selama kehamilan.

  1. Multivitamin untuk menambah energi

Multivitamin banyak mengandung kalium, kalsium, omega-3 dan nutrisi yang mempu membantu mengembalikan energi selama kehamilan.

Kamu dapat mengonsumsinya satu kali dalam sehari sebelum beraktivitas dan sesudah makan.

Namun, sebelum mengonsumsinya, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter kandungan untuk memastikan kandungan yang didalamnya aman bagi ibu hamil.

  1. Album foto hamil

Tidak cuma foto pra-wedding saja yang terasa menyenangkan untuk dilihat nantinya. Foto saat-saat Anda mengandung si buah hati juga cukup menyenangkan untuk dapat diabadikan.

Hal ini nantinya akan membantu Anda untuk membuat memo perjalanan si buah hati sejak mulai saat dikandung hingga nanti melewati fase-fase dia bertumbuh.

Itulah artikel kali ini mengenai Perlengkapan Ibu Hamil yang Penting untuk Dimiliki. Semoga bermanfaat Mom’s 😉

Sumber

    https://www.kehamilanku.web.id/2014/03/6-perlengkapan-ibu-hamil-yang-penting-untuk-dimiliki.html

    https://review.bukalapak.com/mom/agar-kehamilan-tetap-nyaman-7-perlengkapan-ini-wajib-dimiliki-ibu-hamil-40489

Baca Artikel Terkait Lainnya:

Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

Konsultasikan Disini!!
error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P