Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

Hallo sist/gan, berjumpa kembali nih bersama kami di situs KonsulGratis.Com.

Kali ini tim kami akan menjelaskan tentang informasi penting mengenai Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati.

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

Kanker hati merupakan jenis kanker yang berasal dari organ hati, kemudian dapat menyebar ke bagian organ lainnya dari tubuh.

Kondisi seperti ini, biasanya dapat terjadi apabila sel-sel dibagian hati bermutasi dan membentuk tumor. Dimana hati kita ini ialah sebuah organ tubuh yang mempunyai banyak fungsi penting.

Salah satunya untuk membersihkan darah dari racun dan zat yang sangat berbahaya seperti alkohol dan obat-obatan.

Nah, bagi anda yang sedang mempunyai masalah kesehatan serius seperti kanker hati yang sedang anda derita saat ini.

Ternyata mengosumsi makanan yang kaya akan nutrisi sangatlah penting, sebab apabila dibiarkan penyakit ini akan menyebabkan penurunan berat badan, sakit perut, mual, muntah dan hilangnya nafsu makan.

Terlebih lagi, penyakit ini dapat menyebabkan kulit dan bagian putih mata menjadi warna kuning. Oleh karena itu, menjaga pola makan yang sehat sangatlah penting sekali.

Tapi, selain mengubah diet. Anda juga sebaiknya harus menghindari beberapa makanan yang dapat membuat gejala kanker hati anda menjadi parah.

Lalu, makanan apa saja yang bisa kami hindari ? Berikut dibawah ini daftar makanan buruk yang sebaiknya harus anda jauhi.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Hati

  • Makanan berprotein tinggi

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

Menurut penelitian mengatakan bahwa, kandungan protein yang ada didalam tubuh kita ternyata tidak diproses dengan secara benar. Sehingga, anda sudah dipastikan akan menderita penyakit kanker hati.

Jadi, ketika anda saat ini sedang menderita penyakit tersebut. Maka sebaiknya, anda janganlah untuk mengosumsi terlalu banyak protein.

Karena, ketika protein sudah masuk kedalam tubuh kita. Alhasil penderitanya akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut dan dapat memperburuk terhadap gejalanya.

Berbagai macam makanan yang kaya akan protein tinggi, bisa anda temukan pada susu, daging, unggas, ikan dan telur.

  • Makanan tinggi lemak

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

Sebenarnya, mengosumsi makanan lemak bagi penderita masalah hati seperti penyakit kanker ini memanglah sangat penting sekali.

Akan tetapi, mengosumsi terlalu banyak makanan tinggi dapat membuat hati anda akan tertekan bahkan akan mudah stres akibat sering mengosumsi makanan tersebut dalam jumlah takaran yang berlebihan.

Oleh sebab itu, anda bisa jadikan makanan pencetus tekanan hati ini sebagai daftar makanan yang harus anda hindari sejauh mungkin

  • Makanan tinggi garam

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

Mempunyai kebiasaan mengosumsi tinggi garam ketika sedang mengidap kanker hati, nyatanya dapat membuat kondisi anda menjadi buruk.

Sebab, menurut penelitian pada tahun 2004 menjelaskan bahwa garam dapat memicu dan memperburuk gejala yang dapat mengembangkan serta mengakumulasi cairan dibagian hati anda.

Sumber garam yang dapat memicu terhadap hati dapat bisa anda temukan pada olahan makanan kue, sup kalengan dan kua yang disiapkan dengan cara komersial.

Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati

  • Tomat

Buah tomat ialah salah satu makanan sehat bagi pengidap kanker hati. Penelitian mengatakan bahwa, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tomat ini didalamnya mengandung senyawa likopen.

Dimana senyawa tersebut, dapat melindungi tubuh dari serangan sel-sel kanker yang sudah masuk kedalam tubuh kita.

Adapun juga, senyawa likopen ini dapat menghambat terhadap pertumbuhannya penyakit sel kanker.

Oleh sebab itu, buah tomat yang bisa melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit kronis seperti kanker hati memang sampai sekarang juga sudah terbukti bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Jadi, jika anda ingin mengosumsinya sudah tidak di ragukan lagi. Sebab, buah tomat ini sudah dipakai sebagai bahan obat dalam menangani semua masalah yang berhubungan dengan sel kanker.

  • Blueberry

Selain tomat, buah blueberry juga didalamnya mengandung kaya akan antioksidan.

Menurut penelitian mengungkapkan bahwa, buah blueberry mengandung senyawa antosianin yang berupa antioksidan dalam membantu membunuh sel kanker yang sudah masuk kedalam organ tubuh anda.

Tak hanya itu saja, buah blueberry juga sangat baik sekali dalam melindungi tubuh dari berbagai macam serangan sel kanker.

  • Wortel

Makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi pengidap kanker hati ialah wortel. Sebab, wortel ini mengandung beta-karaton yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Salah satunya, dalam melawan perkembangannya sel kanker pada organ hati, paru-paru dan prostat.

  • Brokoli

Kandungan enzim glucoraphanin yang terdapat didalam brokoli, ternyata dapat melindungi tubuh dari berbagai macam perkembangannya sel kanker seperti sel kanker yang terjadi pada bagian organ hati.

Nah, untuk anda yang sedang menderita kanker hati, sebaiknya konsumsilah sayuran jenis ini dengan secara teratur sampai kondisi anda benar-benar pulih ke seperti semula lagi.

  • Kol

Kol ialah jenis sayuran lain yang dapat melindungi tubuh dari serangan sel kanker hati.

Pasalnya karena, kandungan senyawa yang terdapat didalamnya sudah dipercaya bisa memerangi sel kanker yang sudah masuk kedalam tubuh. Termasuk sel kanker yang sudah berkembang di organ hati.

Itulah ulasan tentang Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Kanker Hati. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita.

Sumber

    http://blog.elevenia.co.id/jenis-makanan-untuk-penderita-kanker-hati/

    https://www.livestrong.com/article/329642-foods-not-to-eat-with-liver-cancer/

    Baca Artikel Terkait Lainnya:

    Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

    Konsultasikan Disini!!
    error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P