Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme

Hallo salam sehat dari kami KonsulGratis.Com. Di kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme.

Untuk Anda yang penasaran, terutama jika Anda memiliki keluarga dengan kondisi yang satu ini, yuk kita simak artikel nya 😉

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme

Autism spectum disorder (ASD) adalah nama untuk serangkaian kondisi yang serupa, termasuk sindrom Asperger, yang memengaruhi interaksi sosial, komunikasi, minat, dan peilaku seseorang.

Pada anak-anak dengan ASD, gejala-gejalanya muncul sebelum usia 3 tahun, meskipun diagnosis kadang-kadang dapat dibuat setelah usia tiga tahun.

Gejala Autisme

Orang dengan ASD cenderung memiliki masalah dengan interaksi sosial dan komunikasi. Pada awal masa bayi, beberapa anak dengan ASD tidak mengoceh atau menggunakan suara vokal lainnya.

Anak yang lebih besar memiliki masalah menggunakan perilaku non-verbal untuk berinteraksi dengan orang lain, misalnya, mereka mengalami kesulitan dengan kontak mata, ekspresi wajah, bahasa tubuh dan gerakan.

Mereka mungkin tidak memberikan atau kontak mata singkat dan mengabaikan orang-orang yang akrab atau asing.

Oleh karena itu, orang tua dari anak-anak yang didiagnosis dengan autisme sering menghadapi banyak jenis tantangan terkait makanan.

Ini dapat mencakup sejumlah hal, seperti alergi atau mungkin anak mengalami kesulitan menelan.

Dia mungkin pemilih makanan atau membenci makanan tertentu dan menolak untuk memakannya. Dia juga mungkin kesulitan mencerna apa yang dia makan.

Tetapi bisakah yang dimakan anak Anda atau tidak dimakannya dapat memperbaiki gejala-gejalanya?

Apakah ada diet khusus untuk penderita autisme?

Tidak ada bukti kuat bahwa diet khusus membantu anak-anak dengan autisme. Autisme adalah gangguan otak yang kompleks.

Meskipun tampaknya memotong makanan tertentu dapat meringankan gejala anak Anda, itu sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak bahaya.

Diet anak Anda perlu mendukung kebutuhan nutrisi spesifiknya dan gejala ASD. Beberapa anak autisme memiliki masalah pencernaan seperti sembelit, sakit perut, atau mual dan muntah.

Dokter Anda dapat menyarankan diet yang tidak akan memperburuk mereka. Dan inilah makanan yang baik dan buruk untuk penderita autisme.

Pantangan Makanan Penderita Autisme

  • Susu

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme

Ketika kasein (salah satu protein dalam susu) bercampur dengan asam lambung, ia menghasilkan sesuatu yagn disebut exorphin.

Exorphins berikatan dengan situs reseptor opioid dan dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kabut otak, kerapuhan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan mati rasa terhadap rasa sakit.

  • Gluten

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme

Campuran protein yang ditemukan dalam biji-bijian seperti gandum, dan gandum hitam, gluten dapat meningkatkan peradangan saar tertelan.

Faktanya, tubuh Anda dapat membuat antibodi terhadap gluten yang dapat menyalakan, atau mengobarkan otak Anda.

Gluten tampaknya secara negatif mempengaruhi fungsi otak kecil. Orang dengan ASD sering mengalami penurunan fungsi gluten yang mengonsumsi otak kecil mereka dapat membuatnya jauh lebih buruk.

  • Jagung

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Autisme

85% jagung yang disebarkan di Amerika Serikat dibesarkan dengan peptisida. Selain itu, ia memiliki profil asam lemak paling tidak sehat dari biji-bijian mana pun.

Jagung bukan sayuran. Jagung telah ditemukan sebagai tempat berkembangan biak bagi sebanyak 22 jamur yang berbeda.

Tidak ada yang benar-benar menguntungkan dan banyak hal yang berpotensi berbahaya yang dapat berasal dari makan jagung.

  • Gula

Gula tidak hanya pro-inflamasi, tetapi juga meningkatkan penembakan sel otak yang tidak menentu dan juga membuat ketagihan.

Bagi banyak orang dengan ASD, kemungkinan mereka memiliki beberapa jenis insulin di otak mereka sehingga ketika mereka mengonsumsi gula, kerusakan dari insulin baru saja diperbesar.

Menghindari gula dan karbohidrat olahan dan meningkatkan protein tanpa lemak dapat secara dramatis meningkatkan konsentrasi dan penilaian, dan mengurangi impulsif.

  • Bahan buatan

Meskipun hal-hal ini bukan benar-benar “makanan”, mereka sayangnya ada di banyak produk makanan.

Hindari semua zat tambahan, seperti pengawet, pewarna dan warna buatan, perasa buatan, dan pemanis buatan.

Anjuran Makanan Penderita Autisme

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mereka meningkatkan nutrisi dan menenangkan beberapa gejala ASD.

Asam lemak

Asam lemak esensial membantu otak dan sistem kekebalan tubuh berkembang. Omega-3 dan omega-6 adalah sumber yang sangat baik.

Tubuh Anda tidak membuatnya, jadi Anda harus mendapatkannya dari makanan yang Anda makan, atau dari suplemen.

Omega-3 dapat ditemukan dalam makanan laut seperti salmon, tuna albacore, dan kerang. Omega-6 ada dalam daging, telur, dan susu, serta minyak nabati.

Probiotik

Tubuh membutuhkan bakteri baik untuk membantu pencernaan. Bahkan, mereka hidup di dalam dan melindungi saluran pencernaan.

Suplemen probiotik mengandung bakteri baik. Mereka juga membantu mengendalikan pembengkakan dan peradangan, yang keduanya terkait erat dengan autisme.

Vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral adalah umum bagi anak-anak autisme untuk mendapatkan cukup dari ini. Sebagian besar waktu, mereka berasal dari kebiasaan makanan yang sangat ketat.

Suplemen vitamin dan mineral dapat membantu menyeimbangkan sistem anak Anda dan memastikan dia mendapatkan nutrisi yang dibutuhklan tubuhnya.


Diperlukan lebih banyak penelitian untuk mendukung hubungan antara gejala autisme dan nutrisi.

Jika Anda mempertimbangkan suplemen atau diet khusus, bicarakan terlebih dahulu dengan dokter anak Anda atau ahli diet terdaftar.

Mereka dapat membantu Anda membuat pilihan yang tepat dan menurunkan risiko kemungkinan efek samping atau kekurangan gizi.

Sumber

    https://www.webmd.com/brain/autism/diet-and-autism#1

    https://www.amenclinics.com/blog/5-foods-can-make-autism-worse/

    https://www.nhs.uk/conditions/autism/

Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

Konsultasikan Disini!!
error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P