Pengertian Ejakulasi Dini dan Penyebabnya

Punya masalah dengan hubungan istri anda ? Sudah tahukah anda apa yang menjadi penyebabnya ? Sepertinya belum semuanya tahu ya ! Oke Shuutt…!!

Konten Pengertian Ejakulasi Dini dan Penyebabnya ini hanya bisa di akses oleh orang berusia 18+ ! Baca sampai akhir guys !

 

Ejakulasi Dini

Enjakulasi dini merupakan kondisi dimana seseorang ketika berhubungan seksual mengeluarkan sperma (mencapai klimaks) terlalu cepat.

Bisa juga di definisakan ketika ejakulasi terjadi sebelum atau sesudah penetrasi seksual. Enjakulasi ini terbagi menjadi dua yaitu :

Ejakulasi dini primer

Ejakulasi ini dialami oleh seorang pria sejak pertama kali melakukan hubungan seksual atau setiap kali berhubungan seksual.

Ejakulasi dini Sekunder

Ejakulasi dini yang terjadi pada seorang pria yang sebelumnya memiliki riwayat enjakulasi normal tanpa masalah ejakulasi.

Kejadian seperti ini bukanlah tanpa sebab juga bukanlah memang kemampuannya sudah seperti itu, namun dapat dipengaruhi karena faktor psikologis  dan faktor fisik yang berkaitan diantaranya :

Faktor Psikologis

  • Adanya masalah yang terjadi antara pasangan dan anda
  • Steres
  • Rasa cemas tidak bisa memuaskan pasangan
  • Depresi
  • Pengalaman traumatis sejak kecil ( pernah dilecehkan secara seksual atau lainnya)
  • Sering melakukan onani ketika remaja dengan memaksakan diri agar ejakulasi dengan cepat akibat rasa bersalah dan takut tertangkap basah.

Faktor Fisik

  • Ganguan prostat
  • Gangguan tiroid
  • Penis terlalu sensitif
  • Ganguan refleks pada sistem yang mengatur ejakulasi
  • Radang atau kadar neurotransmiter dalam otak
  • Gangguan hormon
  • Kerusakan saraf akibat cedera/ bisa di sebabkan karena oprasi
  • Efek samping merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol kemudian efek mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Ejakulasi ini bersifat turunan artinya seseorang akan beresiko tinggi mengalami ejakulasi dini jika salah satu keluarganya mengalami kondisi yang sama.

Beberapa cara dapat dilakukan agar ejakulasi ini tidak terus menerus terjadi, seperti berlatih relaksasi, menggunakan metode distraksi, menggenggam pangkal penis untuk menahan ejakulasi,

memikirkan hal-hal non-seksual, penggunaan kondom dan menggunakan pelumas seks untuk mematikan rasa sehingga dapat mengurangi sensasi pada penis.

Selain cara tersebut dari makanan yang kita konsumsi juga dapat berpengaruh pada kehidupan seks anda.

Agar bisa terhindar dari ejakulasi dini tersebut cobalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut :

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang efektif menyembuhkan ejakulasi dini pada pria, sebab kandungan vitamin D didalamnya ternyata dapat meningkatkan gairah seksual.

Ejakulasi Dini

Bagian kuning telur memiliki banyak kandungan nutrisinya sehingga di anggap sebagai makanan afrodisiak,

dengan mengkonsumsinya sebelum atau sesudah melakukan hubungan intim energi akan cepat pulih.

Coklat

Makanan ini sudah sejak ribuan tahun yang lalu sudah digunaan, buktinya ada dalam tradisi suku Aztec yang menggunakan ciklas sebagai penambah atau peningkat gairah seksual.

Coklat mengandung L-Argine Hcl atau sebuah asam amino yang mengatur produksi hormon dan merangsang pergerakan aliran darah ke vital pria sehingga mudah ereksi.

Alpukat

Makanan buah ini memiliki kandungan vitamin C,K dan B, dimana kandungan Vitamin B-6 nyadiketahui berkhasiat memperlancar aliran darah dalam tubuh termasuk aliran darah pada bagian alat vital pria.

Ejakulasi Dini

 

Selain itu kandungan protein, serat dan omega 3 dapat menjaga energi, meningkatkan dorongan seksual dan meningkatkan mood tubuh secara alami.

Pisang

Makanan yang sering kita jumpai ini ternyata dapat mencegah ejakulasi dini, sebab buah ini memiliki enzim bromelain yang diketahui dapat memicu peningkatan stamina seksual pria.

Ejakulasi Dini

Kandungan vitamin B di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan mempertahankan stamina saat berbuhungan seks.

Selain itu pelepasan zat serotonin pada saraf dapat mereduksi kadar stres, kecemasan dan meningkatkan mood bercinta.

Seledri Hijau

Sayuran ini memiliki kandungan mineral androstenone dan androstenol yang diketahui merupakan jenis hormon yang dikeluarkan tubuh untuk menarik lawan jenis.

Selain itu dengan mengkonsumsi seledri dapat meningkatkan volume/jumlah sperma dan memperbaiki fungsi reproduksi pada pria.

Bawang merah dan Bawang Putih

Sayuran yang biasa digunakan sebagai bumbu masak ini dapat mengobati ejakulasi dini dan meningkatkan stamina seksual pria.

Kandungan allicin ini diketahui memiliki peranan penting dalam meningkatkan gairah seks pria.

Allicin ini diketahui memiliki peranan penting dalam meningkatkan gairah seks pria, selain itu berfungsi mengatur aliran darah yang menuju alat vital.

Cara mendapatkannya anda bisa dengan mengkonsumsinya sebanyak 2-3 siung setiap hari.

Nah demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermangaat dan dapat menjadi solusi masalah kesehatan anda, intinya untuk mencegah ejakulasi ini hanya dengan cara menjaga pola hidup.

Sumber

    https://manfaat.co.id/manfaat-telur-bebek-mentah
    https://www.popular-world.com/gold/ingin-perkasa-di-atas-ranjang-minum-telur-bebek-dan-madu-guys–70246/

    https://www.alodokter.com/ejakulasi-dini

    https://hellosehat.com/hidup-sehat/seks-asmara/berbagai-penyebab-ejakulasi-dini/

Baca Artikel Terkait Lainnya:

Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

Konsultasikan Disini!!
error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P