Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak

Hallo… Selamat pagi menjelang siang atau selamat siang menjelang malam para blogger. Kami ucapkan selamat datang di situs KonsulGratis.Com.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak.

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak

Tumor otak merupakan pertumbuhannya sel abnormal yang ada didalam otak ataupun tengkorak.

Pertumbuhannya penyakit tumor ini dapat disebabkan dari jaringan otak itu sendiri ataupun adanya kanker dari tempat lain yang ada didalam tubuh itu sendiri.

Sehingga, ketika kita melakukan perawatan maka akan dilakukan dengan sesuai kondisi yang saat ini sedang di alami oleh anda.

Akan tetapi, dengan mengikuti zaman yang semakin modern ini melakukan pengobatan terhadap penyakit ini memang sudah sangat mudah dan bisa dikatakan sebagai hal yang lumrah.

Salah satunya dengan disarankan cara operasi yang membuat anda akan sembuh lagi keseperti semula.

Namun apakah anda tahu bahwa, cara operasi ternyata dapat menimbulkan dampak risiko yang membuat kondisi sehari-hari anda menjadi tidak stabil.

Terlebih lagi, cara operasi harus memerlukan uang ratusan juta yang dapat merengut kehidupan sehari-hari kita.

Nah, oleh sebab itu untuk mencegah supaya hal-hal tersebut tidak terjadi. Maka sebaiknya anda harus segera mencegahnya dengan mengosumsi bahan alami yang sudah disediakan oleh alam dan sudah dipastikan tidak akan mengeluarkan uang banyak.

Caranya, dengan mengosumsi beberapa makanan baik dan menghindari beberapa makanan yang membuat penyakit anda menjadi lebih parah.

Anjuran Makanan Penderita Tumor Otak

  • Teh hijau

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak

Apakah kalian tahu bahwa orang jepang sebenarnya mempunyai kepintaran yang sangat dahsyat?

Ya, ternyata orang jepang ini mempunyai kebiasaan sering mengosumsi teh hijau, ia sering mengosumsi teh hijau setiap hari bahkan kapan saja dikala mereka mau.

Namun, apakah anda tahu lagi bahwa menurut riset penelitan mengatakan,  teh hijau didalamnya mengandung zat antioksidan tinggi yang sangat baik untuk dikonsumsi dalam mencegah pertumbuhannya berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit tumor otak dan kanker.

  • Jus delima

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak

Seperti yang kita ketahui bahwa, delima ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang sangat bermanfaat sekali dalam mengurangi perkembangan tumor.

Serta dapat menghambat pertumbuhannya kanker yang akan menyebar ke bagian organ tubuh lainnya.

  • Kedelai

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak

Kedelai ini didalamnya mengandung senyawa yang disebut dengan isoflavon, dimana senyawa tersebut mampu mencegah pertumbuhannya tumor dan dapat memblokir stimulasi sel kanker dengan hormon seks seperti testosteron dan estrogen.

  • Jeruk

Selain buah-buahan diatas, buah yang satu ini juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang disebut sebagai flavonoid yang mampu dalam merangsang detoksifikasi korsinogen oleh hati.

Selain itu, flavonoid yang terdapat pada kulit jeruk juga ternyata dapat membantu dalam membasmi sel-sel kanker otak.

  • Buah kenari

Buah yang satu ini juga, sangat baik untuk dikonsumsi bagi pengidap tumor otak. Sebab, didalam buah kenari ini mengandung omega-3 yang dapat memperbaiki kerusakannya sel-sel otak.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Otak

  • Kacang kedelai

Pantangan makanan yang harus di hindari bagi pengidap tumor otak ialah kacang kedelai. Berbagai macam kacang-kacangan juga sangat tidak dianjurkan sekali bagi pengidap tumor otak.

Alasannya karena, kandungan senyawa yang ada padanya, dapat menjadi pencetus estrogen dan xenoestrogen dalam tubuh.

Oleh sebab itu, untuk menghindari keparahan sebaiknya anda janganlah mengosumsi kacang-kacangan.

  • Makanan yang di olah dengan wadah plastik

Berbagai macam makanan yang sering diolah dengan memanfaatkan bahan plastik, ternyata bagi penderita tumor otak jenis makanan tersebut harus dihindari sebaik mungkin.

Karena, kandungan plastik yang ada didalamnya dapat merusak jaringan, salah satunya jaringan penyakit tumor otak yang sedang anda derita.

  • Gorengan dan makanan panggang

Selain makanan yang dibuat dengan plastik, pengidap tumor juga tidak dibolehkan untuk mengosumsi makanan yang diolah dengan cara di goreng ataupun di panggang.

Pasalnya, makanan tersebut mengandung senyawa berbahaya seperti lemak dan kolesterol jenuh yang dapat menimbulkan penyakit anda menjadi lebih kronis.

  • Buah durian, sirsak, kelengkeng dan nangka

Tidak semua jenis buah sangat baik untuk kesehatan, akan tetapi ada beberapa jenis buah yang dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh, salah satunya bagi penderita tumor otak.

Buah tersebut dapat seperti durian, sirsak, nangka dan kelengkeng. Yang mana kesemua buah-buahan tersebut, didalamnya mengandung alhokol yang dapat menjadi pencetus perkembangannya sel kanker dan tumor.

  • Makanan dalam kemasan dan makanan instan

Makanan terakhir yang harus di hindari ialah makanan instan dan makanan dalam kemasan.

Disebabkan karena, makanan tersebut didalamnya mengandung bahan pengawet yang sangat tinggi dalam memperburuk terhadap penyakit tumor otak.

Demikianlah pembahasan mengenai Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Tumor Otak.

Jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar makanan bagi penderita tumor otak, anda bisa melakukan diskusi bersama kami dengan melalui Wa yang ada di pojok kanan anda.

Sumber

    https://www.halodoc.com/bagi-pengidap-tumor-5-makanan-ini-jadi-pantangan

    https://liberalerfaschismus.wordpress.com/2017/05/24/15-makanan-yang-dianjurkan-untuk-tumor-otak/

    Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

    Konsultasikan Disini!!
    error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P