Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Hii selamat berkunjung dan ucapkan terimakasih kepada anda yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs KonsulGratis.Com

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang makanan untuk penderita sakit pinggang.

Kebetulan nih sobat, tim kami akan menjelaskan mengenai Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat.

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Biang keringat atau dalam bahasa medisnya disebut dengan miliara, merupakan jenis ruam kulit yang dapat terjadi ketika sedang berkeringat, sel kulit mati dan bakteri yang terperangkap dibagian bahwa kulit ataupun ketika kelenjar keringat menjadi tersumbat.

Biasanya, biang keringat ini dapat muncul pada bagian leher, bahu, dada, siku, pangkal paha serta wilayah yang ada di sekitar ketiak.

Selain itu, biang keringat juga umumnya akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa hari.

Akan tetapi, dalam kasus yang sangat serius biang keringat ini dapat mengganggu mekanisme regulasi panas pada bagian tubuh anda.

Sehingga, kedatangannya biang keringat ini sangatlah menjengkelkan sekali. Adapun juga, biang keringat ini bukan hanya terlihat menggerikan di bagian kulit saja. 

Namun, rasa gatal yang sangat parah dapat mengakibatkan timbulnya rasa ketidaknyamanan.

Sedangkan, dalam sebagian kasus lain timbulnya ruam panas yang berduri ini akan terjadi selama musim panas akibat suhu tinggi dan kelembapan, tapi mereka juga mungkin akan muncul selama musim dingin.

Oleh sebab itu, apabila anda saat ini mempunyai kecenderungan terkena biang keringat selama musim tertentu.

Sebaiknya, hal yang harus anda lakukan yaitu harus segera mengambil tindakan pencegahan supaya kondisi anda tidak mengalami keparahan.

Sebab, dengan dilakukan cara ini anda dapat mencegah terjadinya masalah lain terhadap kulit anda.

Nah, salah satu cara yang bisa anda lakukan pada saat ini. Kami sangat menyarankan sekali kepada, agar memperhatikan salah satu makanan yang dapat membantu dalam proses penyembuhan.

Berikut dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang harus anda perhatikan.

Anjuran Makanan Penderita Biang Keringat

  • Nasi putih

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Ketika biang keringat sudah membuat aktivitas sehari-hari anda terganggu, maka untuk menurukan rasa panas dan gatalnya anda bisa memanfaatkan nasi putih.

Sebab, nasi putih ini dapat memberikan efek baik untuk mengdinginkan kulit tubuh dan mudah sekali untuk di cerna.

Adapun juga, nasi putih ini dapat membantu dalam menurunkan suhu tubuh dan mengendalikan ruam panas akibat biang keringat.

  • Melon

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Melon merupakan buah terbaik yang bisa membantu dalam mengurangi masalah akibat biang keringat.

Dimana, buah ini didalamnya mengandung segudang vitamin dan mineral yang sangat berkhasiat sekali dalam menjaga kulit tubuh supaya tetap dingin.

Untuk itu, jika anda ingin mempunyai kulit supaya tetap sehat dan terhindar dari penyakit seperti biang keringat. Sebaiknya anda konsumsilah buah melon ini dengan secara teratur.

  • Mentimun

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Ketika musim panas sedang terjadi di negara kita, sebaiknya mengosumsi banyak mentimun ini sangat baik sekali.

Lantaran, mentimun mempunyai kandungan air dan mikro-nutrisi tinggi yang dapat mencegah terjadinya biang keringat dan membantu dalam mengurangi gatal-gatal akibat masalah kulit lainnya.

  • Susu dingin

Sering mengosumsi susu dingin juga sagat efektif sekali dalam mengembalikan panas tubuh yang berlebihan dan mengurangi ruam panas yang berduri.

Dimana susu dingin ini ialah sumber nutrisi baik yang dapat menghilangkan efek panas berlebihan ketika musim panas sedang melanda.

Terlebih lagi, bagi anda yang sedang terserang biang keringat. Ternyata sering mengosumsi susu dingin dapat membantu dalam proses penyembuhan.

Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat

Mengingat makanan diatas belum tentu bisa menyembuhkan biang keringat, maka disini ada beberapa makanan yang harus disarankan untuk menghindarinya. Berikut diantaranya :

  • Seafood

Makanan yang dapat mengakibatkan gatal dibadan akibat biang keringat ialah seafood. Alasannya karena, makanan seafood ini dapat memperparah terhadap penyakit yang sedang di deritanya.

Untuk itu, jadikanlah makanan ini sebagai pantangan makanan yang harus di hindari.

  • Udang

Sebenarnya, udang di kelompokan kedalam jenis makanan yang sebaiknya tidak boleh untuk dikonsumsi oleh penderita gatal seperti biang keringat ini.

Terlebih lagi bagi anda yang suka mengosumsi makanan ini, alangkah baiknya jauhi terlebih dahulu.

  • Telur

Siapa sangka ternyata, mengosumsi telur juga dapat menimbulkan rasa gatal. Apalagi bagi anda yang sedang didiagnosa menderita penyakit gatal dan biang keringat.

Kehadirannya telur ini, dapat membuat kondisi anda menjadi lebih parah. Karena, didalam telur mengandung protein yang sangat tinggi.

Jadi untuk mempercepat proses pemulihan, ada baiknya jadikanlah makanan ini sebagai pantangan makanan bagi pengidap gatal.

  • Kacang-kacangan

Masyarakat indonesia, sangat menyukai sekali terhadap makanan jenis kacang-kacangan.

Tapi sayangnya, makanan jenis ini bagi penderita penyakit kulit seperti gatal-gatal, jerawat dan biang keringat sepatutnya harus di hindari.

Adapun juga, apapun makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, maka alangkah baiknya harus menghindari terlebih dahulu sampai kondisi anda benar-benar sembuh.

  • Ikan dan daging

Mengosumsi kedua makanan tersebut dengan takaran yang sangat berlebihan, ternyata dapat membuat rasa gatal anda menjadi lebih parah.

Sebab, ketika anda merasakan gatal kemudian mengosumsi ikan dan daging, sudah dipastikan akan menyebabkan timbulnya infeksi kulit dan urtikaria.

Itulah beberapa pembahasan tentang, Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Biang Keringat. Semoga bermanfaat dan Sampai jumpa dipembahasan selanjutnya ya !

Sumber

    https://info-menarik.net/makanan-yang-menyebabkan-gatal-dan-alergi-badan/

    https://hellosehat.com/penyakit/biang-keringat-2/

    https://beautyhealthtips.in/tips-to-get-rid-of-prickly-heat-overnight-top-foods-to-eat-for-reducing-prickly-heat/

    Baca Artikel Terkait Lainnya:

    Jika Ada Pertanyaan, Silahkan Isi Kolom Komentar Disini yaaa ...

    Konsultasikan Disini!!
    error: Jangan Copas!! Mikil Sendili Dong :P